Reebok

Irosaia – Reebok adalah salah satu produsen peralatan olahraga terkemuka di dunia. Perusahaan ini merupakan anak perusahaan dari produsen sepatu besar Jerman berlabel Adidas. Produksi Reebok terdiri dari sepatu, tas, pakaian, dan perlengkapan khusus olahraga lainnya. Reebok didirikan pada tahun 1890 oleh Joseph William Foster.

Saat itu, Foster membuat sepatu lari khusus. Sepatu ini dibuat dengan tangan untuk pelari terkenal secara massal pada tahun 1895. Sepatu Foster pertama kali dipakai dalam kejuaraan internasional pada Olimpiade Musim Panas 1924.

Pada tahun 1958, dua cucu Foster masuk ke bisnis yang kemudian memberi nama Reebok, yang berarti antelop Afrika untuk perusahaan. Pada tahun 1979, Paul Fireman, produsen peralatan olahraga luar ruangan, melihat produk Reebok di sebuah pameran internasional.

Dia menandatangani kesepakatan lisensi produk di Amerika Utara dan mulai memperkenalkan tiga jenis sepatu lari ke pasar AS pada tahun yang sama. Saat itu, produk ini merupakan produk sepatu termahal yang pernah diluncurkan ke pasaran.

Reebok

Tahun Berapa Reebok Memperkenalkan Sepatu Atlet Wanita?

Pada tahun 1982, Reebok memperkenalkan sepatu atletik wanita pertama, sepatu untuk aerobik yang disebut Freestyle. Dengan ini, perkembangan bisnis yang dicapai Reebok semakin meningkat, menjadikan Reebok berada di puncak industri sepatu.

Di tengah lonjakan penjualan yang terjadi pada tahun 1985, Reebok melakukan penawaran umum perdana di Bursa Efek New York. Setahun kemudian, Reebok memutuskan untuk mengakuisisi The Rockport Company, yang mempelopori penggunaan bahan dan teknologi tingkat tinggi dalam produksi sepatu tradisional.

Sejak itu Reebok semakin gencar mengembangkan produknya ke luar negeri. Hingga saat ini produk Reebok telah tersebar di lebih dari 170 negara di dunia. Reebok kemudian memulai kemitraan dengan pegolf Greg Norman yang kemudian membentuk The Greg Norman Collection pada tahun 1992.

Pada tahun 2000, Reebok juga menjalin kemitraan eksklusif dengan National Football League (NFL) untuk menjadi produsen NFL konsumen. Perjanjian jangka panjang yang ditandatangani dengan NFL mulai dari musim 2002 di mana Reebok berhak memproduksi, memasarkan barang dagangan di bawah lisensi NFL ke lebih dari 32 tim NFL.

Leave a Reply

Your email address will not be published.